Sunday 26 April 2015

Perkenalan

Karena kata sapaan sebagai pembuka sudah terlalu mainstream, kita langsung ke perkenalan aja. Nama gue Krisantira Junisdianti, seorang pelajar di salah satu sekolah menengah pertama swasta di Tangerang. Nama panggilan gue bacem macem-macem. Normalnya Tira, up-normalnya Petir, Kris, Jun, Jujun, Tirong, dan masih banyak lagi. Di post gue kali ini, gue bakal ceritain kisah hidup gua yang sedikit absurd.
Jadi setelah kakak gue(perempuan) lahir, mama gue sebenernya mendambakan seorang anak laki-laki. Tapi jadinya malah gue. Trus beliau sempet bilang, "ya gapapa deh dapet kamu". Ya walaupun cara penyampaiannya gitu, intinya beliau tetep bangga punya anak kayak gini(?). Nah, trus dari situ gue mikir.. mungkin gara-gara itu, gue jadi suka main mobil-mobilan, game online, gitu-gitu. Walaupun begitu gender gue ya tetep perempuan kok. .-. 
Waktu SD, gue disekolahin di sebuah sekolah dasar swasta. Di kelas 6, gue belajar bareng 6 orang temen gue, jadi sekelas kita bertujuh. 7 orang ini terdiri dari 3 perempuan, dan 4 laki-laki. Diantara mereka, ada 1 temen gue yang spesial, dia hyperactive. Dia hafal nama-nama stasiun radio sampe FM-FMnya loh, keren ya?
Karena kesukaan gue tentang mobil-mobilan, gue sempet dibeliin mobil-mobilan remote control sebagai hadiah kelulusan SD atas permintaan gue sendiri. Gak sampe situ aja, waktu SD gue juga afal bentuk body mobil beserta merk dan kisaran harga jualnya di Indonesia. Waktu pendaftaran ke SMP, ternyata temen gue gak ada yang masuk ke sekolah yang sama kayak gue. Alhasil gue bener-bener dapet temen yang baru pas di SMP. Tapi pas udah masuk ke SMP itu, ternyata ada beberapa temen TK gue yang masuk ke sekolah itu juga.

Di SMP gue kenal banyak hal baru, kayak pacaran. Padahal dulu gue masih bau kencur gitu. Temen-temen SMP gue baik-baik. Banyak yang cantik, juga yang ganteng. Sekarang gue ngerasa hidup gue sibuk banget gitu. Banyak banget tugas yang ngejar-ngejar gue.. sedih ya, gebetan malah gak ngejar. :(

Dan gue selalu dikejar sama satu pertanyaan yang bikin gue bingung dari jaman Belanda. Pertanyaan itu adalah.. /jengjeng
"Cita-citamu apa, Tir?"

Jaman TK setiap gue ditanya gitu gue jawab.. "pengen jadi astronot."
Jaman SD setiap gue ditanya gitu gue jawab.. "jadi dokter dong!"
Nah, jaman SMP ini gue harus jawab apa? Menurut lu, sebagai anak yang suka kreasi, musik, lumayan bisa IT, kadang fangirling-an, berkaki dua, jomblo, gue cocoknya jadi apa?

.....................dokter kan? ya kan? ya kan? Harusnya iya. *maksa
Doain aja ya temen-temen :)

By the way, gue lagi menekuni sebuah alat musik gesek loh, apa hayo?
Harapan gue, kalo gue bisa mainin sebuah lagu pake alat musik itu, trus misalnya menang lomba dan dapet hadiah.. uangnya bakal gue kumpulin buat beli sepatu centang(baca: nike<naiki>). Gue pengen ngerasain beli sesuatu yang udah lama gue impiin pake uang gue sendiri. Cuma usaha gue bukan cuma berharap kayak gitu. Gue juga lagi nyicil-nyicil bikin beanie atau scarf rajut(crochet atau knitting) gitu dari benang. Dan juga dengan nyisain sedikit demi sedikit uang jajan gue sendiri. Hidup keberhasilan butuh perjuangan guys! /Tira Teguh

8 comments: