Thursday 14 May 2015

Pantun Ehem

Ini pantun-pantun yang dibacain kelompok pramuka gue sebagai pelunasan perintah "bikin puisi cinta" dari regu lain.. 
Kelompok gue seneng dapet perintah kayak gini, kan kita bisa sekalian ngode-ngode doi. /padahal gue gak punya doi

Satu tambah satu
Sama dengan dua
Dicengcenginnya sama aku
Jadiannya sama dia

Pergi ke pantai Kuta
Baru nyampe lanjut  ke Balikpapan
Kalo kamu gak cinta
Jangan sekali-sekali kasih harapan

Tukang odong-odong
Nabrak gerobak jamu
Mau dong
Jadi pacar kamu

Ke Puncak naik kuda
Pulangnya petik bunga
Dulu pernah ada
Sekarang entah kemana

Aku suka Jerman
Kamu suka Belanda
Aku suka beneran
Kamu cuma bercanda

Ada marmut dimakan tikus
Ternyata tikusnya rakus
Pertamanya cuma nyinggung
Eh malah beneran ketikung

Merokok itu bahaya
Bisa merusak gigi
Kita kayak supir angkot yang lagi ngetem ya
Nungguin sesuatu yang gak pasti

Makan kurma sambil naik onta
Makannya bareng orang Arab
Kalo emang 'ini' beneran cinta
Gak salah kan kalo berharab?

Kelompok gue having a good time banget pas bikin pantun-pantun unyu ini.
Reaksi dari temen-temen juga baik, banget malah. Duh jadi malu... /apasih
FYI, pantun terakhir bener-bener menjelaskan kisah cinta gue(?) yang bisa dibilang ngenes gitu. Kita dapet juara gara-gara pantun-pantun ini.. haha

2 comments: