Sunday 9 August 2015

Talent

Hai, di post ini gue bakal ngomongin soal talent.

Bakat kita sebenernya apa sih? Yuk kita kepoin bareng-bareng! /sampe ada yang bilang "lu aja kali, gue engga" besoknya betisnya berpaku. GADEEENG/
Kebanyakan orang belum bisa mengenali bakat-bakat tersembunyi di dalam dirinya. Nah biar kalian bisa peka sama bakat-bakat kalian, gue kasih contoh bakat gue dulu ya.
Jadi, bakat gue adalah bermain musik dan games, gue juga lagi demen banget sama html. Asik bener tu!

1. Bidang Musik

Gue bisa dikit main musik. Tapi dikitnya beneran dikit. Alat musik yang bisa gue mainin itu pianika, angklung, sama biola. Nah kira-kira lu bisa main alat musik apa?

2. Bidang Menggambar

Gue bisa nih nggambar!! Gambar bangun datar, pemandangan sawah beserta gunungnya bonus matahari bermuka gembira di tengah-tengahnya. Gue gak bisa gambar muka orang sampe menyerupai yang aslinya. Karena gue gak berbakat buat gambar, pasti mukanya ancur. Kecuali ngegambar muka-muka mantan, gue spesialisnya. *benerin kerah*
Mungkin ada yang mau mantannya gue lukisin di kanvas? 
Gausah takut, kalo lukisannya semakin ancur, berarti semakin mirip aslinya kan? /GADENG/ #nobaper
Bukannya bikin gagal move on, tapi mantan kamu cakep kok! ^^ HAHAHHA

3. Bidang IT

Nah biasanya anak-anak cowok nih yang jago IT, tapi anak ceweknya bukan berarti gak jago. Biasanya anak-anak kayak gini itu anak-anak yang paling dicari buat tugas presentasi kelompok. Lu salah satunya bukan?

4. Pintar Berbicara

Hm.. Orang yang pintar berbicara adalah sosok orang yang dapat bergaul ke semua orang. Karena dia pintar dalam mengolah kata-kata, jadi sama siapa aja lanjudh. Cenderung tertarik untuk masuk ke lingkungan atau bahkan dunia baru, aktif juga dalam berorganisasi. Wah kita banget nih! Iya gak?

5. Main Game?

Banyak orang bilang main game(s) itu gak ada manfaatnya. Tapi jaman sekarang, banyak orang-orang sukses yang muncul karena games. Tidak hanya memanfaatkan daya ingat, banyak games yang juga memanfaatkan kecekatan tangan dan pola berpikir cepat. Maka jangan salah, bisa jadi main games itu bakat lu.

Nah kira-kira dari 5 contoh di atas, lu termasuk yang mana? Masih banyak bakat-bakat yang unik dan harus lu sadarin sendiri. Kalo ngerasa sulit, coba konsul ke guru BK. Cerita semua kemampuan lu apa aja, mungkin dia bisa bantu ngenalin bakat-bakat lu.
Sampai jumpaaaa! *guling-guling di pasir*

1 comment: